Sunday, January 27, 2013

Spekulasi pada hasil studi Interphone menyebabkan kepanikan yang tidak semestinya



28 Oktober 2009 | Komentar (60) | Kirim komentar Anda
Tags: Lain-lain
Penelitian interfon adalah penelitian yang mencoba menentukan apakah ponsel meningkatkan risiko terkena kanker manusia. Berita laporan hasil penelitian baru-baru ini menyebar seperti api diduga menghubungkan ponsel dengan empat tipe tertentu dari kanker.
Masalahnya adalah bahwa pernyataan resmi tentang masalah ini adalah bahwa hasilnya masih belum selesai sehingga setiap kesimpulan diungkapkan oleh media berdasarkan studi akan menjadi yang terbaik asumsi yang salah.
Penelitian
Studi Interphone ini bukan yang pertama dan tidak akan menjadi penelitian terakhir dari jenis itu, tetapi apa yang membuatnya penting adalah orang-orang di belakangnya. Penelitian ini dikoordinasikan oleh Badan Internasional untuk Penelitian Kanker (IARC) yang merupakan bagian dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan bagian dari dana bahkan berasal dari Mobile Manufacturers Forum (MMF).
Penelitian interfon 10-tahun telah melibatkan menghabiskan 30 juta dolar AS dan sebenarnya seluruh rangkaian multi-nasional studi yang telah terjadi di 13 negara di seluruh dunia dan telah melibatkan lebih dari 10 000 subyek manusia. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah radiasi ponsel dapat meningkatkan risiko empat jenis kanker - akustik neuroma, glioma, meningioma, dan tumor pada kelenjar parotis. Dengan kata lain - jenis kanker yang melibatkan jaringan di sekitar telinga dan mulut.
Media Reaksi
Sampai hasil akhir studi Interphone yang terungkap (diharapkan sebelum Natal) semua artikel tentang topik yang harus dipertimbangkan spekulatif.
Jika kita mengutip reaksi MMF kepada mereka komentar di media "Sama sekali tidak ada informasi yang beredar pada saat yang tepat dan benar dengan hal dengan hasil studi".
Dan beberapa tips
Namun, situs studi menunjukkan beberapa saran suara pada paparan radiasi ponsel meminimalkan baik berbahaya dalam jangka panjang atau tidak.

Anda bisa mencoba untuk berbicara lebih sedikit dan lebih banyak teks untuk meminimalkan paparan kepala. Penggunaan satu set hands-free juga dianjurkan (headset Bluetooth ini juga lebih baik daripada tidak sama sekali karena mengurangi paparan radiasi hingga 90%).
Sebuah penelitian mengklaim bahwa radiasi ponsel juga dapat menjatuhkan jumlah sperma laki-laki sebesar 30 persen, sehingga orang-orang, Anda sebaiknya menghindari mengenakan Anda telepon di saku celana Anda.
Sementara tidak menggunakan ponsel harus disimpan setidaknya satu meter dari badan. Jadi, jangan meletakkan ponsel Anda di samping bantal atau di meja samping tempat tidur. Jika memungkinkan, lebih baik jika Anda menghidupkan telepon Anda pada malam hari.
Dan ketika datang ke anak-anak, jangan lupa bahwa tengkorak mereka adalah cara lebih tipis dan otak kecil sehingga penyerapan radiasi jauh lebih tinggi. Yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah melarang anak-anak kecil menggunakan ponsel atau setidaknya untuk mendorong mereka untuk teks daripada berbicara di handset.
Kami bagian
Sebagai cara untuk mengekspresikan keprihatinan kami dengan efek negatif yang mungkin timbul dari paparan radiasi ponsel lama, pada hari ini kita akan mulai bekerja pada sebuah proyek internal kecil. Tujuan kami adalah untuk menambahkan field baru di database ponsel kami yang akan membuat rating SAR dari semua ponsel GSM saat ini publik dan mudah diakses melalui halaman spesifikasi kami.
Kami sudah banyak permintaan pengguna tentang menambahkan informasi tersebut dan kami akhirnya memutuskan bahwa kami harus membuat usaha ekstra dan mempublikasikan peringkat SAR untuk semua ponsel yang tersedia saat ini - di mana tersedia dalam jangkauan kita, tentu saja. Ini tidak akan terjadi dalam semalam, tapi begitu Anda tahu - kami di atasnya.

No comments:

Post a Comment